Sabtu, 09 Mei 2015

Pemimpin yang Bertanggung Jawab


Pemimpin, Pemimpin merupakan seorang pribadi yang memberikan arah kepada orang yang dipimpinnnya, artinya ada Pemimpin sudah pasti ada Anggota. disini pemimpin memiliki tanggung jawab yang besar atas apa yang dia pimpin, dan bila pemimpin melakukan kesalahan sudah pasti anggota nya juga ikut terjerat kegagalan.

Pemimpin adalah inti dari manajemen. Ini berarti bahwa manajemen akan tercapai tujuannya jika ada pemimpin. Kepemimpinan hanya dapat dilaksanakan oleh seorang pemimpin. Seorang pemimpin adalah seseorang yang mempunyai keahlian memimpin, mempunyai kemampuan mempengaruhi pendirian/pendapat orang atau sekelompok orang tanpa menanyakan alasan-alasannya. Seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan percobaan dan memimpin pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama-sama.

Dalam kepemimpinan sudah pasti memiliki suatu visi dan misi yang ingin dicapai, dan tak terlepas dari segala permasalahan yang dialaminya, pemimpin harus bisa menyelesaikan masalah tersebut. dan bila sudah berjanji akan melaksanakan tugasnya, sudah pasti tanggung jawab tersebut akan terus di ingat oleh seluruh anggotanya. Seorang pemimpin bertanggungjawab untuk menyusun tugas menjalankan tugas, mengadakan evaluasi, untuk mencapai output yang terbaik. Pemimpin harus bertanggung jawab untuk kesuksesan stafnya tanpa kegagalan.






Referensi: https://saripedia.wordpress.com/tag/tanggung-jawab-pemimpin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar