Sabtu, 03 Oktober 2015

Organisasi Karang Taruna

Yaa kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya dalam Karang taruna, sebelumnya bagi yg ingin tau Karang taruna itu apa sih? tujuannya apa? dan siapa aja sih yang boleh ikut?


Berikut adalah Logo wajib organisasi Karang Taruna Nasional
Pita dibagian atas bertuliskan ADITYA KARYA MAHATVA YODHA yang berarti: ADITYA: Cerdas, penuh pengalaman. KARYA: Pekerjaan.  MAHATVA: Terhormat, berbudi luhur. YODHA: Pejuang, patriot. Secara keseluruhan berarti Pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil.






      Karang Taruna adalah sebuah organisasi kepemudaan yang ada di Indonesia. Karang taruna memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran atas sikap kepemimpinan, rasa tanggung jawab dan kerja sama dalam kelompok. Organisasi ini mencakup lingkungan daerah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, Karang taruna dapat menjadi pengembangan wadah bagi para pemuda non partisipan, Karang taruna juga berguna sebagai pembinaan serta pedoman dan struktur dalam mempelajari rumah tangga. Organisasi ini ditujukan khususnya untuk para pemuda namun dengan pembinaan oleh orang yang lebih dewasa.



Seluruh Anggota Karang Taruna RT 2




        Nah berikutnya saya akan menjelaskan pengalaman saya dalam berorganisasi diKarang Taruna, Jabatan saya waktu itu adalah sekertaris, Tanggung jawabnya besar loh ya.
        Sekertaris wajib membantu sepenuhnya tugas ketua, sebagai pusat informasi dari semua aktivitas dan lembaga, Bertanggung jawab dalam melakukan pelaksanaan suatu acara, Melakukan koordinasi dengan koordinator serta seluruh anggota Karang taruna agar tidak terjadi kesalahan dalam bertugas di Organisasi.
        Kami beraktivitas saat ada acara penting untuk meningkatkan silaturahmi antar tetangga, biasanya seperti pada acara 17an Agustus, kita yang bertugas melakukan segala tata perencanaan serta menjadi panitia kelangsungan acara, dan terkadang kami melakukan donasi kepada anak yatim.

Melakukan Jogging pagi bersama


Ketua Karang Taruna

Persiapan Konsumsi saat acara

Letak panggung lokasi acara ditengah perumahan RT 2

Pembagian oleh-oleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar