Sabtu, 09 Mei 2015

Penderitaan masyarakat terpencil


Bicara mengenai penderitaan tak lepas ingatan kita terhadap negara sendiri, mungkin kita yang berada diIbukota atau kota-kota besar masih belum menyadari masih banyak nya saudara dan kawan-kawan kita yang masih kesulitan menjalankan kehidupannya. seperti halnya krisis Air bersih, atau mungkin sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak untuk anak-anak generasi penerus. karena begitu sulitnya mencari relawan yang siap membantu mereka.

Tidak terpampang penderitaan mereka selama ini, mungkin pula karena media tidak terlalu sering meliput penderitaan mereka, dan mungkin kita-kita yang sudah hidup berkecukupan di ibukota ini tidak tau apa isi nusantara kita ini.

Seperti halnya kesulitan Ekologi yang ada pada masyarakat yang pedesaannya tertinggal, Pemerintah mungkin kurang mengetahui akan permasalahan ini karena mungkin kurangnya sarana pengetahuan mengenai Masyarakat pedesaaan yang tertinggal.




Karena permasalahan seperti banjir dipedesaan saja sudah sangat merepotkan, dari segi Penghasilan mungkin akan terganggu, karena mayoritas rakyat yang tinggal dipinggiran desa memiliki pekerjaan untuk mengurus lahan pertanian, dan bila terjadi gagal panen otomatis penghasilan mereka akan menurun.

Mungkin saran saya untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan adanya melakukan Gerakan Sosial mengingat permasalahan yang masih dimiliki Nusantara dan memberikan donasi dari masyarakat yang mampu, tidak usah jauh-jauh sampai permasalahan yang ada dinegara lain, coba kita lihat dulu seluruh penderitaan yang masih dimiliki bangsa kita ini.

Referensi: http://www.academia.edu/3401772/Dinamika_Kehidupan_Masyarakat_Desa_Tertinggal_Dan_Potret_Empati_Pihak_Luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar